iklan

Aliansi BEM Seluruh Indonesia Akan Turun Ke Jalan Kepung Istana

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pada bertepatan pada 22 mei nanti, aliansi bem segala indonesia mengajak segala selemen mahasiswa dan juga warga buat aksi turun ke jalur mengantarkan 7 gugatan rakyat (tugu rakyat). rencananya aksi unjuk kerasa tersebut hendak terpusat di istana negeri.

ketujuh tuntatan rakyat itu merupakan: kesatu, kembalikan subsidi listrik 900va dan juga bbm, dan jamin keterjangkauan harga kebutuhan pokok untuk rakyat. kedua, wujudkan jaminan tarbiyah nasional dan juga layanan kesehatan yang bermutu dan juga melepaskan.

ketiga, usut selesai permasalahan e - ktp tanpa terdapatnya intervensi politik, berantas aplikasi korupsi, kolusi dan juga nepotisme hingga ke akar - akarnya. keempat, tegakkan demokrasi, tolak pembungkaman dan juga aksi represif aparat negeri.

kelima, usut selesai mafia karhutla, hentikan proyek reklamasi dan juga tolak penambangan wilayah bentang alam karst buat pabrik semen di segala indonesia.

keenam, wujudkan supremasi hukum dan juga tindak tegas pelakon kejahatan intim. ketujuh, hilangkan dominasi asing dan juga nasionalisasi aset - aset bangsa dan wujudkan kedaulatan pangan, tenaga dan juga maritim.

dalam seruan nasional itu, mahasiswa menghitung, dikala ciri kemunduran bangsa nampak terus menjadi jelas. pemerintah dengan sewenang - wenang menetapkan kebijakan mencekik rakyat. bermacam peninggalan negeri dipahami asing, lagi rakyat miskin di gusur dan juga di phk. tugas pemerintah saat ini tidak lebih cuma buat melanggengkan kekuasaan dan juga memperlancar proyek - proyek korporat asing.

“memasuki tahun ketiga rezim berkuasa, janji sekalian program andalan nawa cita tampaknya cuma jadi duka cita bangsa. hingga cita - cita demokrasi dan juga kedaulatan rakyat merupakan omong kosong belaka, apabila tidak terdapat yang memperingatkan rezim hari ini, sampai - sampai kasus terus menjadi larut, ” ungkap presiden bem uns surakarta, wildan wahyu nugroho dalam penjelasan persnya.

pada momentum memiliki kebangkitan nasional tidak terdapat maksudnya apabila cuma jadi seremonial belaka. hingga tetapkanlah hari kebangkitan nasional bagaikan hari kebangkitan mahasiswa indonesia.

“angkat kepal tanganmu. gelarlah parlemen jalanan, perlihatkan pada rezim hari ini kalau kita tidak hendak surut! perjuangan ini tidak kenali perilaku ganda. dia cuma kenali satu perilaku keseluruhan surakarta, ” kata wildan yang pula koordinator pusat aliansi bem segala indonesia. [opinibangsa. id / pmc]




( sumber: http:// www. opinibangsa. id/2017/05/aliansi-bem-seluruh-indonesia-akan. html )
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Aliansi BEM Seluruh Indonesia Akan Turun Ke Jalan Kepung Istana"

Posting Komentar